Pengaruh Sistem Manajemen Mutu dan Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Kinerja Guru di SMKN 2 Dumai Tahun Ajaran 2019 / 2020
DOI:
https://doi.org/10.57113/wib.v2i1.141Kata Kunci:
Motivasi Kerja, Kompetensi Profesinal, Kinerja GuruAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Motivasi kerja, Kompetensi Profesional terhadap Kinerja Guru di SMK Erna Dumai.Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif.Populasi pada penelitian ini seluruh guru SMK Erna yang berjumlah 30 orang. Penelitian ini tidak menggunakan sampel, disebabkan karena jumlah populasi yang terlalu sedikit dan tidak ada keberatan dalam pengambailan data kepada 30 orang populasinya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada 30 guru. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan softwer SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi kerja dan Kompetensi Professional secara bersamaan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Kinerja Guru di SMK Erna Dumai dengan kontribusinya sebesar 37,1% sedangkan 62,9% di pengaruhi oleh variabel lain. Secara parsial hanya variabel kompetensi profesional yang memberikan pengaruh yang signifikan terdahap kinerja guru di SMK Erna Dumai.