Pengaruh Sistem Manajemen Mutu dan Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Kinerja Guru di SMKN 2 Dumai Tahun Ajaran 2019 / 2020

Authors

  • Tuti Syafrianti Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai
  • Novi Wahyuni Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/wib.v2i1.141

Keywords:

Motivasi Kerja, Kompetensi Profesinal, Kinerja Guru

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  mengukur Pengaruh Motivasi kerja, Kompetensi Profesional terhadap Kinerja Guru di SMK Erna Dumai.Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif.Populasi pada penelitian ini seluruh guru SMK Erna yang berjumlah 30 orang. Penelitian ini tidak menggunakan sampel, disebabkan karena jumlah populasi yang terlalu sedikit dan tidak ada keberatan dalam pengambailan data kepada 30 orang populasinya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada 30 guru. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan softwer SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi kerja dan Kompetensi Professional secara bersamaan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Kinerja Guru di SMK Erna Dumai dengan kontribusinya sebesar 37,1% sedangkan 62,9% di pengaruhi oleh variabel lain. Secara parsial hanya variabel kompetensi profesional yang memberikan pengaruh yang signifikan terdahap kinerja guru di SMK Erna Dumai.

Downloads

Published

2022-04-25

How to Cite

Tuti Syafrianti, & Novi Wahyuni. (2022). Pengaruh Sistem Manajemen Mutu dan Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Kinerja Guru di SMKN 2 Dumai Tahun Ajaran 2019 / 2020. Wibawa : Jurnal Manajemen Pendidikan , 2(1), 62–75. https://doi.org/10.57113/wib.v2i1.141