Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Dan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pai Di Sman 7 Gurun Panjang Dumai

Authors

  • Warda Javira Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai
  • Rasyidi Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/wib.v2i2.221

Keywords:

Media pembelajaran audio visual, kreativitas guru, hasil belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran audio visual dan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMAN 7 Gurun Panjang Dumai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Uji coba instrument penelitian bertempat di SMAN 7 Gurun Panjang Dumai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang beragama islam di SMAN 7 Gurun Panjang dengan jumlah 111 siswa. Jumlah sampel diambil dari seluruh populasi beragama islam yang berjumlah 111 Siswa. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada 111 siswa. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji lineritas. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah tekhnik regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penerapan media pembelajaran audio visual dan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar siswa dengan persentase 25 % dan sisanya 75 % dipengaruhi faktor lain.

Downloads

Published

2022-08-26

How to Cite

Warda Javira, & Rasyidi. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Dan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pai Di Sman 7 Gurun Panjang Dumai. Wibawa : Jurnal Manajemen Pendidikan , 2(2), 25–36. https://doi.org/10.57113/wib.v2i2.221