Pengaruh Keteladanan Dan Perhatian Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa Di SMK N 3 Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/taz.v1i1.243Keywords:
Keteladanan, perhatian guru, kedisiplinan siswaAbstract
Keteldanan guru berpengaruh terhadap disiplin siswa, dengan demikian untuk meningkatkan disiplin siswa dapat dilakukan dengan meningkatkan perhatian guru dan menjadikan guru sebagai teladan dalam kedisiplinan siswa tersebut.Penelitian ini bertujuan melihat Pengaruh Keteladanan dan Perhatian Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa di SMK N 3 Dumai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada 66 siswa sebagai sampel dari populasi sebanyak 66 siswa.Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan bantuan software SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh keteladanan dan perhatian guru terhadap kedisiplinan SMK N 3 Dumai pada penelitian ini sebesar 63,4% dan 36,6% dipengaruhi faktor lain
References
https://prodibpi.wordpress.com/2010/08/05/teori-keteladanan-dan-pembiasaan-dalam-pendidikan/
http://qoemmouryshareilmu.blogspot.co.id/2014/10/pengertian-perhatian-pada-peserta-didik.html. Pada Tanggal 25 Desember 2017
https://prodibpi.wordpress.com/2010/08/05/teori-keteladanan-dan-pembiasaan-dalam-pendidikan/. Pada tanggal 25 desember 2017
http://www.sarjanaku.com/2012/11/pengertian-perhatian-menurut-para-ahli.html
https://prodibpi.wordpress.com/2010/08/05/teori-keteladanan-dan-pembiasaan-dalam-pendidikan/
http://harisnst33.blogspot.co.id/2013/01/pengertian-perhatian-dan-minat.html
Jurnal Bioedukatika Vol. 2 No. 1 Mei 2014 Issn: 2338-6630. Pada tanggal 29 Desember 2017.
Karwati Euis dan Juni Priansa,Donni,2015,Manajemen Sekolah,Bandung:Alfabeta.
Pedoman Penulisan Proposal & Skripsi,Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai,2017 Lexy J,Metodologi Penelitian Kualitatif.
Rochman Chaerul dan Gunawan Heri,2016,Pengembangan Kompetensi Kepribadian Guru menjadi pendidik yang dicintai dan diteladani siswa,Bandung:Penerbit Nuansa.
Suryabrata Sumadi,2007,Psikologi Pendidikan,Jakarta:PT RajaGrafindo Persada.
Tu’u Tulus,2004,Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa,Jakarta:IT Gremedia Widiasaranaa Indonesia.