Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim Perumahan Tipe 36 Diperumahan Pt. Miranda Cahaya Dewi

Penulis

  • Hamidah Syahputri Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/his.v3i2.361

Kata Kunci:

Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Bertambahnya pertumbuhan penduduk menjadi salah satu faktor meningkatnya kebutuhan perumahan. Hal ini menyebabkan semakin banyak bermunculan perumahan-perumahan baru. Oleh karena itu maka dilakukanlah sebuah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Perumahan Type 36 PT. Miranda Cahaya Dewi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan populasi konsumen perumahan type 36, PT Miranda Cahaya Dewi, diambil sampel sebanyak 75 orang dengan teknik simple random sampling. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menemukan bahwa  lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 13,7% dan 87,3% lagi dipengaruhi oleh faktor lain.

Diterbitkan

2024-01-23

Terbitan

Bagian

Articles