Keputusan Pembelian Bakso Ditinjau Dari Kualitas Dan Harga Produk Pada Bakso Rahayu di Kota Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/his.v3i2.360Kata Kunci:
Kualitas Produk, Harga Produk, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian Ba’so Rahayu Dumai. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, selain itu harga produk juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas dan harga produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai adjust R Square sebesar 0,555 menjelaskan bahwa kualitas dan harga produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian bakso di Ba’so Rahayu Dumai sebesar 55,5% sementara 44,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.