Pengaruh Fasilitas Dan Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Bank Syariah Mandiri Kc Dumai

Penulis

  • Neni Suryani Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai
  • Heru Kurniawan Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/his.v3i1.215

Kata Kunci:

Fasilitas, pelayanan, minat nasabah menabung

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan pelayanan yang diberikan Bank Syariah Mandiri KC Dumai terhadap minat nasabah menabung di Bank Syari?ah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri 1KC Dumai. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Random Sampling yang didapat sampel 90 nasabah. Kemudian pengolahan datanya menggunakan aplikasi SPSS 21.0 For Windows. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menabung dimana pada variabel pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung. Sedangkan variabel fasilitas dan pelayanan berpengaruh terhadap minat nasbah menabung pada Bank Syariah Mandiri KC Dumai.

Diterbitkan

2022-08-25