Pengaruh Motivasi Kepala Sekolah Dan Penerapan Tata Tertib Sekolah Terhadap Perilaku Belajar Siswa Mts Nurul Islam Lubuk Gaung

Penulis

  • Annisa Rezeki Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai
  • Tuti Syafrianti Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/wib.v3i1.274

Kata Kunci:

Motivasi kepala sekolah, penerapan tata tertib sekolah, prilaku siswa

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kepala sekolah dan penerapan tata tertib sekolah terhadap prilaku belajar siswa MTS Nurul Islam Lubuk Gaung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian adalah siswa VII,VIII,IX, yang  berjumlah sebanyak132 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket . data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serentak motivasi kepala sekolah dan penerapan tata tertib sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap prilaku belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung yakni sebesar 25% dan sebesar 75% prilaku beajar siswa MTS Nurul Islam Lubuk Gaung dipengaruhi oleh faktor lain.

Diterbitkan

2023-02-04

Cara Mengutip

Annisa Rezeki, & Tuti Syafrianti. (2023). Pengaruh Motivasi Kepala Sekolah Dan Penerapan Tata Tertib Sekolah Terhadap Perilaku Belajar Siswa Mts Nurul Islam Lubuk Gaung. Wibawa : Jurnal Manajemen Pendidikan , 3(1), 1–11. https://doi.org/10.57113/wib.v3i1.274

Terbitan

Bagian

Articles