Pengaruh Pembelajaran Berbasis E- Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smkn 2 Dumai Tahun Ajaran 2020/2021

Penulis

  • Yulia Agustin Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/wib.v2i2.226

Kata Kunci:

Pembelajaran berbasis e – learning, minat belajar, hasil belajar

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Pembelajaran Berbasis E - learning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKN 2 Dumai (2) Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKN 2 Dumai (3) Pengaruh Pembelajaran Berbasis E - learning  Dan Minat Belajar Secara Serentak Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMKN 2 Dumai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Uji coba instrument penelitian bertempat di  Di SMKN 2 Dumai. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sebelas yang terdiri dari jurusan Teknik  Alat Berat, Jurusan Teknik Geomatika, Jurusan Teknik Elektronika Industri, Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik 1, Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik 2 yang berjumlah 156  Siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui angket. Penguji prasyarat analisis meliputi uji normanitas dan uji linearitas. Taknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajan e- learning terhadap hasil belajar siswa di SMKN 2 Dumai. (2)  Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan minat belajar terhadap hasil belajar Siswa di SMKN 2 Dumai. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Pembelajaran Berbasis E - learning  Dan Minat Belajar Secara Serentak Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMKN 2 Dumai.

Diterbitkan

2022-08-26

Cara Mengutip

Yulia Agustin. (2022). Pengaruh Pembelajaran Berbasis E- Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smkn 2 Dumai Tahun Ajaran 2020/2021. Wibawa : Jurnal Manajemen Pendidikan , 2(2), 48–61. https://doi.org/10.57113/wib.v2i2.226