Pengaruh Pemahaman Tematik Dan Pendidikan Karakter Terhadap Mutu Pendidikan Di Sdn 014 Simpang Tetap Darul Ihsan Dumai T.A 2019-2020
DOI:
https://doi.org/10.57113/wib.v2i2.224Keywords:
Pemahaman tematik, pendidikan karakter, mutu pendidikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Bagaiman pengaruh Pemahaman Tematik terhadap Mutu Pendidikan di SDN 014 Simapang Tetap Darul Ihsan Dumai, 2. Bagaiman pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Mutu Pendidikan di SDN 014 Simapang Tetap Darul Ihsan Dumai,3. Bagaiman pengaruh Pemahaman Tematik dan Pendidikan Karakter terhadap Mutu Pendidikan di SDN 014 Simapang Tetap Darul Ihsan Dumai, Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Uji coba Instrumen bertempat di SDN 104 Simpang Tetap Darul Ihsan, dengan Populasi 41 Pendidik dan Tenaga Pendidik dan sampel 36 Pendidik dan Tenaga Pendidik . Pengumpulan data dilakukan melalui angket,dokumentasi, dan observasi Pengujian persyaratan analisismeliputi uji normalitas danuji leniearitas Teknik Momen (Person) hasil Penelitian ini adalah : 1.Pemahaman Tematik memiliki pengruh negarif yang signifikan terhadap Pengaruh Mutu Pendidkan , 2. Pemahaman Tematik memiliki pengruh Positif yang signifikan terhadap Pengaruh Mutu Pendidkan, 3. Secara simultan atau bersamaan Pengaruh pemaham Tematik dan pengaruh Mutu Pendidikan Karakter secara bersama-sama berpengaruh terhadap mutu Pendidikan.