Pengaruh Penerapan Pembelajaran Konvensional Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Smkn 6 Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/taz.v5i1.318Kata Kunci:
Pembelajaran konvensional, kemampuan berpikir kreatif, hasil belajarAbstrak
Hasil utama belajar adalah kemampuan untuk membentuk keterampilan dan perilaku baru sebagai hasil dari pelatihan atau pengalaman yang diperoleh dalam lingkungan pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian diambil menggunakan rumus slovin, penyebaran kuesioner atau angket menggunakan teknik Random Sampling kepada sejumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus slovin, dengan jumlah responden 58 siswa. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisi regresi linear berganda, dibantu dengan penggunaan software SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Pembelajaran Konvensional dan Kemampuan Berpikir Kreatif bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMKN 6 Dumai. Dengan kontribusi sebesar 50,9% dan 49,1% di pengaruhi oleh faktor lain.