Pengaruh Sarana Prasarana Pendidikan dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar di SD 023 Teluk Binjai Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/taz.v2i1.123Keywords:
Sarana Prasarana, Lingkungan Keluarga, Hasil belajarAbstract
Seiring berkembangnya zaman, sekolah yang ada di desa sudah berkembang dan mengikuti zaman. Masuknya pengaruh-pengaruh sangat berkembang pesat, sehingga sebagai guru baru senantiasa menggunakan perkembangan dengan sebaik mungkin. Fasilitas atau sarana prasarana yang memadahi akan membuat peserta didik lebih termotivasi untuk belajar dan menerima pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sarana Prasarana terhadap hasil belajar siswa di SD 023 Teluk Binjai Dumai. Pengaruh Di Lingkungan Keluarga terhadap hasil belajar ,Pengaruh Sarana Prasarana dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil belajar dilaksanakan secara Bersama-sama penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif .Populasi pada penelitian ini Sebagian kelas 1,2,3,4,5 berjumlah 108 orang .pengambilan sampel dilakukan dengan tabel isacc sehingga jumlah sampel adalah 84 .Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada 84 siswa .Data analisis menggunakan regresi berganda dengan bantuan softwer SPSS 21.0 for windows .Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sarana Prasarana dan Lingkungan Keluarga secara bersamaan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di SD 023 Teluk Dumai sebesar 3,1% kemudian 96,9 % di pengaruhi oleh faktor lain.