Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batu Bata Di Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai

Authors

  • Anjani Dyah Syahputri Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai
  • Faizal Nurmantias Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/his.v3i2.347

Keywords:

Harga, kualitas produk, keputusan pembelian, konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha batu bata di Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai. Metode penelitian yang digunakan  adalah metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari data kuisioner yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen yang membeli batu bata pada usaha batu bata dikelurahan bagan besar dengan jumlah sampel yang didapatkan yaitu sebanyak 50 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik non probality sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang kemudian dianalisa menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 21.0. Hasil penelitian menemukan bahwa harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan kontribusi sebesar 47,2 % dan 52,8 % dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Downloads

Published

2024-01-23