Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Penghuni Rumah Kos 33 Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan)

Authors

  • Tengku Mahesa Khalid Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin

DOI:

https://doi.org/10.57113/his.v2i1.24

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengukur besar pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terhdap kepuasan pelanggan rumah kos 33 Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan. Data penelitian berupa hasil dari penyebaran angket kuesioner kepada penghuni rumah kos dan ex-penghuni rumah kos terhitung dari tahun 2014-2016. Metode yang digunakan adalah sampling jenuh (sensus). Dimana semua populasi yang berjumlah 55 orang di jadikan sampel. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan rumah kos 33, sedangkan lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan rumah kos 33. Kualitas pelayanan merupakan variebel yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan rumah kos 33.

Downloads

Published

2021-06-27