Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan 212 Mart Kota Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/jtf.v2i2.327Kata Kunci:
Pengaruh lokasi, kualitas pelayanan, kepuasanAbstrak
Dikarenakan banyak pesaing dalam usaha ritel yang semakin pesat bukan hanya golongan retail besar seperti supermarket, hypermarket hingga department store namun retail kecil seperti minimarket juga harus bisa bersaing untuk menarik konsumen. Oleh karena itu maka dilakukan sebuah penelitian untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 212 mart Kota Dumai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. dengan populasi seluruh konsumen 212 mart kota dumai, dan diambil sampel sebanyak 80 orang dengan teknik random sampling. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan spss-21. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan 212 mart kota dumai.