Simbol Komunikasi Pemasaran Politik

Penulis

  • Dawami Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai

DOI:

https://doi.org/10.57113/jtf.v1i4.251

Kata Kunci:

Komunikasi, pemasaran, politik

Abstrak

Simbol pesan dalam komunikasi memiliki peran sangat besar menentukan berkridibilitas atau tidak penyampai pesan sehingga menjadikan efektif atau tidak sebuah proses komunikasi dilakukan. Tujuan penelitian dan tulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana simbol komunikasi pemasaran politik ikut menentukan setiap pesan yang dilakukan. Apalagi simbol adalah sarana untuk menyimpan atau mengungkapkan makna-makna apakah itu berupa gagasan (ideas), sikap-sikap (attitudes), pertimbangan-pertimbangan (judgments), hasrat-hasrat (longings) atau kepercayaan (beliefs), serta abstraksi-abstraksi dari pengalaman tertentu dalam bentuk dapat dimengerti.  Sedangkan komunikasi, pemasaran politik dan komunikasi politik adalah sebuah studi dalam hubungannya antara proses komunikasi dan proses politik.

Diterbitkan

2022-12-23

Terbitan

Bagian

Articles