Perkembangan Layanan Digital Produk Perbankan Syariah

Authors

  • Liyana dinie saffa uin suska riau

DOI:

https://doi.org/10.57113/his.v4i1.377

Abstract

Perkembangan teknologi informasi menjadi tantangan bagi perbankan syariah untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dari produknya. Penelitian ini mencoba menganalisis perkembangan layanan digital dari produk - produk perbankan syariah seperti fintech, aplikasi akad qardh dan murabahah, serta layanan internet banking, phone banking, dan mobile bankin. Tujuan utama pada penelitian ini adalah untuk melihat perkembagan dan inovasi dari produk – produk perbankan syariah secara digital. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan literatur–literatur yang berkaitan dengan permasalahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dengan adanya pelayanan digital perbankan syariah seperti internet banking, mobile banking, phone banking, qris dll mampu meningkatkan pangsa pasar sehingga pangsa pasar perbankan syaraiah mengalami peningkatan dari tahun 2020 hingga 2023, hal ini dikarenakan karna masyarakat merasa mudah dengan adanya produk-produk digital.

Downloads

Published

2024-03-29