Pengaruh Kreativitas Guru dan Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa di SMP Lancang Kuning Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/jtu.v1i1.87Keywords:
Kreatifitas Guru, Kosentrasi Belajar, Hasil BelajarAbstract
alam proses pembelajaran penting kreativitas guru disekolah agar siswa dapat efektif dalam
proses pembelajaran dan dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan dapat berpegaruh tinggi
terhadap hasil belajar pai siswa yang masih abstrak. Data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada 75 siswa sebagai sampel
dan populasi sebanyak 75 siswa. Data analisis regresi sederhana. Dengan bantuan softwore
SPSS 21 for window. Hasil Penelitian ini adalah membuktikan bahwa terdapat pengaruh
Kreativitas Guru dan Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pai Siswa di SMP Lancang
Kuning Dumai model regresi Y = 1,504 + 0,517 9(X1) + 0, 485 (X2) adapun Pengaruh
Kreativitas Guru Dan Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pai di SMP Lancang
Kuning Dumai. Ditemukan sebesar 77,8 % sementara pengaruh Kreativitas Guru dan
Konsentrasi Belajar berdistribusi Terhadap Hasil Belajar Pai Siswa diperoleh sebesar 60,6%.
Hasil belajar pai siswa dikatakan sebesar 39,4% dipegaruhi oleh bimbingan guru , media
belajar, perhatian siswa.