Pengaruh Religiusitas dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim Rabbani di Dumai Kota
DOI:
https://doi.org/10.57113/jtu.v2i1.128Keywords:
Religiusitas, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan harga terhadap keputusan pembelian busana muslim rabbani di dumai kota. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan Data dilakukan melalui angket dan tes kepada 146 siswa muslim sebagai sampel. Pengujian pra syarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik regresi berganda. Penelitian ini membuktikan bahwa Religiusitas dan Harga setidaknya mampu memberi pengaruh yang cukup besar terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim Rabbani Pada Konsumen Muslim di Kota Dumai. Sebagaimana persamaan garis Y’ = 3=53,537 + 0,204. Koefisien regresi variabel religiusitas (X1) sebesar 0,028, artinya jika religiusitas mengalami peningkatan 1 maka Keputusan pembelian mengalami penurunan sebesar -0,28 . Koefisien bernilai negatif artinya terjadi hubungan negative dan tidak signifikan antara Religiusitas dengan Keputusan pembelian. Koefisien regresi variable Harga (X2) sebesar 0,204; artinya jika harga mengalami peningkatan 1 maka keputusan pembelian mengalami peningkatan 0,204. Koefisien bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara harga dengan Keputusan pembelian, semakin baik harga, maka semakin baik pula Keputusan pembelian semuanya memliki sig < dari 0,05 yang artinya signifikan.