Pengaruh Label Halal dan Kepuasan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ms. Glow di Toko Agen Ms. Glow Janur Kuning Kota Dumai
DOI:
https://doi.org/10.57113/jtf.v2i2.322Keywords:
Label halal, kepuasan, dan minat beli ulangAbstract
Di era yang sekarang ini, perkembangan ekonomi di Indonesia semakin melaju dengan sangat pesat dan pertumbuhan ini tidak lepas dari peran pengusaha di dalamnya. Kebutuhan wanita untuk tampil cantik mungkin akan sangat menciptakan potensi pasar yang sangat besar bagi pengusaha kosmetik. Sehingga hal ini menjadi konsekuensi yang logis dan pasti akan timbul berbagai persoalan, penemuan, maupun aktivitas baru sebagai produk dari kemajuan tersebut. Dengan penduduk Indonesia yang mayoritasnya muslim. Kosmetik yang halal akan menjadi jawaban bagi setiap wanita muslimah yang ingin tampil cantik, namun tetap tidak melanggar ajaran agama. Label halal dapat menjadi salah satu alat untuk konsumen muslim memutuskan produk yang akan dikonsumsi, yaitu produk yang telah mencantumkan label halal pada kemasannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan kepuasan terhadap minat beli ulang konsumen di toko agen ms.glow janur kuning kota dumai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen ms.glow di toko agen ms.glow samping TK Aisyah Jaya Mukti Kota Dumai. Dan diambil sampel sebanyak 76 responden dengan teknik random sampling. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan spss-21. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh label halal dan kepuasan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen pada produk ms.glow di toko agen ms.glow samping Tk Aisyah Jaya Mukti kota Dumai.